Kamis, 18 Februari 2010

Biografi Peter Tosh

Peter Tosh (18 Oktober 1944 - 11 September 1987) adalah seorang pionir musisi reggae, serta trailblazing Rastafarian.
Lahir Winston Hubert McIntosh, Petrus muda dibesarkan di Trenchtown, sebuah perkampungan kumuh di ibu kota Jamaika, Kingston. Nya sumbu pendek marah biasanya disimpan ke dalam kesulitan, dia mendapatkan julukan Stepping Razor, setelah sebuah lagu yang ditulis oleh Joe Higgs, mentor awal. Ia mulai bernyanyi dan belajar gitar pada usia muda, terinspirasi oleh stasiun Amerika ia bisa menangkap radionya.


Ia sering berjuang di Jamaika dengan mengelompokkan Wailers (alias Ratapan Wailers - termasuk kelompok Bunny Wailer dan dunia-terkenal Bob Marley). Tosh bergabung dengan mereka dalam sebuah tur di Inggris pada tahun 1972. Ini menjadi langkah pertama ke dunia ketenaran, seperti yang selama perjalanan kelompok ini ditandatangani dengan Chris Blackwells 'Island Records. Album pertama mereka untuk label rekaman ini adalah LP klasik Catch A Fire. Album ini mewakili generasi baru yang sama sekali dari reggae, yang akar meshed Jamaika riddims dengan jiwa Amerika musik dan rock Inggris.
Sebuah tur Amerika dan Britania mengikuti serta beberapa album sukses. Namun, ketegangan tumbuh dalam kelompok, khususnya antara Peter Tosh dan Bob Marley, seperti menyaksikan Tosh persona Marley membayangi dalam kelompok sendiri. Baik Tosh dan Bunny Wailer tersisa di '75 dalam mengejar karier solo.
Tosh's solo karir termasuk serangkaian hits besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar